Latest News

Tips Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Tips Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa. Bau mulut atau halitosis merupakan masalah umum yang dialami banyak orang saat berpuasa. Penyebabnya bisa jadi karena kebersihan gigi buruk serta saluran pencernaan yang kurang baik. Untuk mencegah munculnya bau mulut, berikut Tips Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa.

Rempah-rempah
Ketumbar, daun mint, tarragon, kayu putih, rosemary, dan kapulaga sangat baik untuk memerangi bau mulut. Cobalah untuk menyeduh rempah-rempah ke dalam dalam air panas dan diminum saat selesai berbuka dan sahur.

Yogurt
Yogurt mampu mengurangi tingkat hidrogen sulfida dan jumlah bakteri pada mulut yang menyebabkan bau tak sedap. Pilih yoghurt berkualitas baik dan tanpa perasa dan pemanis buatan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah dan Sayur
Makan buah dan sayuran berserat seperti apel, wortel, dan seledri bisa meningkatkan produksi air liur yang menjaga mulut tetap lembap dan baik untuk melawan halitosis. Menguyah sebutir apel setelah makan buka atau sahur bisa membantu membersihkan mulut.

Vitamin C
Makanan yang kaya akan vitamin C seperti berry, jeruk, dan melon akan membuat menghambat pertumbuhan bakteri. Diet kaya vitamin C juga penting untuk mencegah penyakit gusi dan radang gusi yang bisa jadi penyebab utama halitosis. Carilah asupan vitamin C dari makanan dan bukan suplemen. Sebab, pada sebagian orang, suplemen bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan memperparah bau mulut.
Berita Terkini @2011

0 Response to "Tips Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa"

BertuahPos.Com