Latest News

Resep makanan sehat puasa

Resep makanan sehat puasa – ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh hampir seluruh umat muslim dibelahan bumi manapun. Bulan dimana umat muslim melaksanakan ibadah wajib berpuasa selama satu bulan penuh. Ada banyak pahala yang Allah janjikan, oleh sebab itu bulan ramadhan disebut juga dengan bulan mulia. Puasa ramadhan hendaknya tidak menjadikan kita lemah dalam beraktifitas sebab puasa tidak dilakukan selama 24 jam penuh tetap ada saat sahur dan berbuka. Oleh karena itu memilih menu makanan sehat saat berpuasa sangat penting. Bagi ibu-ibu hendaknya jangan risau ketika harus memilih makanan saat berpuasa, ada banyak resep makanan sehat yang bisa menjadi pilihan selama berpuasa.

Resep makanan sehat dapat ditemui diberbagai media seperti televisi. Di bulan ramadhan banyak sekali acara TV yang menyajikan aneka menu makanan berbuka dan sahur. Anda dapat mencoba didapur sendiri dan disajikan untuk keluarga. Namun, bagi anda yang suka membaca buku resep masakan bisa menjadi alternatif terbaik karena menu makanan sehat tidak hanya disajikan saat berpuasa tapi hendaknya di bulan lainnya karena tubuh kita memerlukan makanan sehat dan bersih yang dibuat sendiri oleh orang tersayang khususnya ibu-ibu. Buku yang berisi resep masakan juga dapat ibu gunakan lain waktu diluar ramadhan.

Dalam menyajikan makanan sehat untuk keluarga yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dari makanan tersebut. Pastikan anda memilih bahan makanan yang masih segar dan dalam keadaan baik. Untuk bahan makanan seperti daging ada baiknya jika anda memilih daging tanpa lemak sebab dikhawatirkan memiliki kolesterol yang cukup tinggi. Begitu pula dalam hal memilih sayuran, utamakan anda memilih sayur berwarna seperti bayam, wortel, sawi,brokoli dan lain sebagainya. Hindari memilih makanan yang sudah dalam kemasan. Namun, jika anda ingin mengkonsumsinya usahakan pilih kemasan yang tidak rusak. Khususnya untuk sarden, kornet dan sosis.

Menu makanan sehat tidak hanya pada sayuran saja, buahpun menjadi salah satu menu makanan yang hendaknya lebih sering dikonsumsi ketika berpuasa. Buah memiliki rasa manis alami, dengan demikian anda bisa mengurangi jumlah gula tambahan dalam minuman anda.

Di bawah ini adalah contoh salah satu resep makanan sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta.

Resep Kolak dingin sekoteng merah

Bahan yang dibutuhkan:
200 gr sekoteng merah
150 ml sirup gula merah
2 buah alpukat ambil dagingnya
4 buah nangka ambil dagingnya
Es batu secukupnya
150 ml santan kental

Cara membuat kolak dingin sekoteng merah:
Siapkan mangkuk saji kemudian masukkan semua bahan.
Tuang santan kental yang telah disiapkan kemudian gula merah aduk hingga rata.
Terakhir beri es batu diatasnya. Sajikan dalam keadaan dingin.

Resep dari Berita Terkini @2011

0 Response to "Resep makanan sehat puasa"

BertuahPos.Com