Latest News

Obat Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Obat Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat bisa dalam bentuk yang bermacam-macam tergantung pada jenis dan penyebab jerawat yang muncul pada kulit. Untuk jenis jerawat batu, biasanya bekas yang muncul berwarna kemerahan dan sedikit pembengkakan. Sedangkan untuk jenis jerawat nasi bentuknya sedikit lebih kecil dan bekasnya tidak terlalu kelihatan. Meskipun begitu jika sering memegang apalagi memencet jerawat, bekas yang ditinggalkan akan semakin parah. Biasanya kulit menjadi berlubang-lubang. Hal ini tentu dapat merusak penampilan. Bekas jerawat yang berlubang tersebut menjadi sulit dihilangkan.

Namun begitu ada beberapa obat tradisional menghilangkan bekas jerawat yaitu:

1. Gunakan batang kayu manis untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya: serbukkan batang kayu manis secukupnya, campur dengan madu lalu oleskan pada bekas jerawat. Lakukan setiap malam sebelum tidur, bersihkan wajah pada keesokan harinya. Lakukan sampai bekas jerawat hilang dari kulit wajah anda.

2. Masker madu hangat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya: panaskan satu sendok teh madu hingga mendidih, kemudian diamkan sampai benar-benar menjadi hangat. Gunakan sebagai masker di malam hari. Diamkan masker madu selama lebih kurang 1 jam. Lalu bersihkan wajah seperti biasa. Jika boleh, gunakan madu alami yang lebih berkhasiat. Madu selain dapat digunakan untuk menghaluskan wajah juga mampu menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan.

3. Bedak dingin juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya: lumatkan bedak dingin lalu oleskan pada wajah. Bedak dingin adalah bahan alami yang sudah ada sejak jaman dahulu. Terbuat dari beras yang sudah di jemur dan di tumbuk halus. Biasanya bedak dingin juga di campur dengan bubuk kunyit yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Sehingga wajah yang kusam akibat bekas jerawat dapat segera dihilangkan.

4. Daun pegagan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya: lumatkan lima lembar daun pegagan kemudian campurkan pada bedak dingin. Gunakan sebagai masker wajah di malam hari sebelum tidur. Setelah kering basuh wajah dengan air dingin. Disarankan untuk tidak tidur selama memakai masker karena akan menyebabkan kulit menjadi tidak bernafas. Jadi sebelum tidur lepaskan masker dari wajah dan pastikan wajah benar-benar dalam keadaan bersih.

5. Biji jagung dan bengkoang ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Caranya: parut jagung dan bengkoang, buang sedikit airnya, kemudian tempelkan pada bekas jerawat. Biji jagung efektif untuk menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat, sedangkan bengkoang mampu membersihkan wajah. Sehingga wajah akan kelihatan lebih halus dan cerah.

6. Minum air putih untuk meregenerasi kulit.

Air putih dapat mendorong keluar kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Selain itu air putih juga mampu mempercepat pembaharuan sel-sel kulit. Minum 8 gelas air putih setiap hari membantu menyehatkan tubuh dari dalam dan menghindari kekusaman pada kulit.

Berita Terkini @2011

0 Response to "Obat Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat"

BertuahPos.Com