Latest News

Cara Menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan bekas jerawat - Apakah anda berjerawat? Jika iya, maka anda perlu waspada sebab setelah jerawat sembuh biasanya akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jerawat memang mengganggu penampilan diri. Secantik atau setampan apapun seseorang jika di wajahnya tumbuh jerawat tentu akan menyebabkan turunnya rasa percaya diri.

Noda bekas jerawat umumnya berwarna merah, coklat atau bisa jadi kehitaman tergantung pada jenis jerawat yang diderita. Bekas jerawat sebenarnya dapat hilang dengan sendirinya, karena kulit kita akan berregenerasi setiap hari. Tapi jangan salah, jika pada waktu jerawat muncul dan selalu di pegang apalagi di pencet maka bekasnya akan sulit dihilangkan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat cara yang paling ampuh adalah dengan menahan diri untuk tidak memegang apalagi memencet jerawat dengan paksa. Memencet jerawat akan menyebabkan pemaksaan kulit untuk mengeluarkan isi jerawat. Akibatnya kulit akan menjadi semakin terluka lebar dan menyebabkan wajah menjadi berlubang atau bopeng. tetapi sebelumnya, perlu diketahui tentang penyebab jerawat, sehingga bisa menghindar. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan melakukan teknik laser untuk merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Dalam istilah kedokteran teknik laser ini lebih dikenal dengan nama dermarbrasi. Teknik laser bisa dilakukan di salon-salon kecantikan, meskipun biayanya relatif mahal tapi terbukti ampuh untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Sayangnya tidak semua orang mampu untuk melakukan perawatan tersebut. Untuk itu banyak orang yang lebih memilih cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk untuk menghilangkan bekas jerawat seperti bedak anti jerawat. Selain menyebuhkan jerawat, bedak anti jerawat juga bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat salah satu contoh bedak anti jerawat yaitu bedak Caladine.

Caranya adalah (1) mencuci muka dengan air hangat sampai benar-benar bersih. (2) keringkan muka dengan handuk lembut. Sewaktu mengeringkan muka hindari menggosok muka dengan kuat. (3) Cairkan bedak anti jerawat dengan sedikit air, (4) oleskan pada wajah secara merata dan jangan terlalu tebal karena akan menyumbat pori-pori. (5) diamkan selama 15-20 menit atau pada saat bedak benar-benar mengering, (6) bersihkan wajah dengan air dingin, (7) gunakan penyegar wajah yang mengandung astrigent untuk menutup pori-pori.

Cara ini dapat dilakukan menjelang tidur karena prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk perawatan harian anda bisa membantu kulit untuk mempercepat proses pembaharuan adalah dengan cara rajin mencuci wajah, minum air putih serta olah raga yang teratur. Dengan begitu sel kulit mati akan lebih cepat digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Selain itu cobalah sebisa mungkin untuk menghindari sinar matahari dan debu. Jika anda menggunakan kendaraan bermotor usahakan untuk melindungi wajah dengan menggunakan helm yang memiliki penutup wajah. Dengan begitu wajah akan terhindar dari debu yang menyebabkan jerawat dapat muncul kembali.

Berita Terkini @2011

0 Response to "Cara Menghilangkan bekas jerawat"

BertuahPos.Com