Latest News

TransStudio Pekanbaru

TranStudio Pekanbaru - Sebuah pesan BBM (BlackBerry Messenger) beredar dalam pekan ini tentang adanya rencana TransStudio membuka arena yang baru setelah membuka TransStudio Makassar dan TranStudio Bandung beberapa waktu lalu.

Ini pesan BBM tersebut :
Rencana nya Trans Studio akan di buka di Pekanbaru. Makanya bagi yang merasa warga atau pecinta pekanbaru, voting dong di www.transstudio.com supaya Pekanbaru terpilih menjadi tempat dibukanya TransStudio ke-3 di Indonesia.

Wajib nih broadcast ke temen - temen yg lain !! Demi kota Pekanbaru kita yg tercinta dan memajukan pariwisata Pekanbaru..
Setelah dilakukan pengecekan ke web www.transstudio.com yang tertera pada pesan BBM tersebut, ternyata web tersebut mengenai design arsitektur berbahasa Inggris. Setelah ditelusuri lebih jauh, web Trans Corp yang menaungi TransStudio memiliki website di http://www.transcorp.co.id/. Perlu konfirmasi lebih jauh mengenai pesan BBM tersebut.

TRANSSTUDIO

Trans Studio merupakan jaringan taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Trans Corp. Di dalam taman bermain ini memiliki berbagai macam wahana dengan tema seperti program-program acara yang ada di Trans TV dan Trans 7.
Baru terdapat 2 buah TransStudio yaitu :
Trans Studio Makassar
Trans Studio Bandung

TransStudio dikelola oleh PT Trans Corporation/Trans Corpora/TransCorp (sebelumnya bernama PT Para Inti Investindo) yaitu unit usaha Para Group di bidang media, gaya hidup, dan hiburan. Pada awalnya, Trans Corp didirikan sebagai penghubung antara stasiun televisi Trans TV (Televisi Transformasi Indonesia) dengan stasiun televisi yang baru saja diambil alih 49% kepemilikan sahamnya oleh Para Group dari Kompas Gramedia, Trans7 (Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh) (dahulu TV7). Pemilik Trans Corp adalah Chairul Tanjung yang juga adalah pemilik Para Group. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1 Januari 1998.

Trans TV didirikan pertama kali mengudara diluncurkan pembukaan publik umum diresmikan sejak pada tanggal hari Sabtu, 15 Desember 2001 sejak sekitar pukul 19:00 WIB presiden diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia adalah Megawati Soekarnoputri, Panasonic US$ 20.000.000 dan bersama dengan produk lainnya, Kelompok Kompas Gramedia, pertama kali menayangkan TV7. Hal ini juga didirikan Spacetoon, yang sekarang dimiliki oleh Trans Asia Communications Inc. sejak 1 Mei 2006. Para Group membeli saham 49% TV7 dan menamainya sebagai Trans 7. Pada tanggal 15 Desember 2006, Samsung membeli Trans Corpora dalam program Trans Penta5 di Trans TV dan Trans 7 pada tanggal 15 Desember 2006. Tahun 2007, pertukaran Samsung lebih besar dari Panasonic (Samsung: 29,95%) (Panasonic: 15,15%). 2007, Panasonic menjual 15,15% dari saham Trans Corporation kepada Samsung Group. Kemudian Trans Corpora akan bergabung dengan Media Group dan Kelompok Kompas Gramedia untuk membentuk Samsung Trans Corpora Haluan mencerminkan divestasi Panasonic dari bisnis.

Unit usaha Trans Corp :

PT Trans Media Corpora
## Penyiaran
*** PT Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV)
*** PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans7)
*** PT Zee Television Middle East (Mera Zee TV)

## Rumah produksi
*** PT Transinema

PT Trans Lifestyle
## PT Anta Express Tour & Travel Service
## PT Trans Fashion
*** PT Trans Mahagaya
++++ PT Mahagaya Perdana (Prada, Miu Miu, Tod’s, Aigner, Brioni, Celio, Hugo Boss, Francesco Biasia, Jimmy Choo, Canali, Mango)

## PT Trans F&B
*** PT Trans Coffee (The Coffee Bean & Tea Leaf)
*** PT Trans Ice
++++ PT Naryadelta Prarthana (Baskin Robbins)

## PT Metropolitan Retailmart (Metro department store)
## PT Trans Airways
## PT Trans Rekan Media
## PT Trans Entertainment

PT Trans Property (dahulu PT Para Inti Propertindo)
## PT Para Bandung Propertindo (Bandung Supermal)
## PT Batam Indah Investindo
## PT Mega Indah Propertindo
## PT Para Bali Propertindo
## PT Trans Studio
*** PT Trans Kalla Makassar (Trans Studio Resort Makassar)
*** Trans Studio Resort Bandung
## PT Trans Retail
*** PT Carrefour Indonesia

Berita Terkini @2011

2 Responses to "TransStudio Pekanbaru"

  1. hmm.. jadi broadcast di BMM itu masih gray ya Om.. lol
    kalau memang iya... lokasinya dimana ya? apa di teluk kuntan... jiakakaka

    BalasHapus

BertuahPos.Com