Latest News

Obama Bin Laden Tewas di Pakistan

Obama Bin Laden Tewas di Pakistan. Pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden tewas. Presiden AS Barack Obama mengumumkan, pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu, Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB), dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Menurut seorang pejabat tinggi pemerintahan AS, kematian Osama sudah dipastikan. Namun sumber itu, kepada AFP, tidak menjabarkan lebih lanjut detilnya. CNN, mengutip sumber, mengatakan Osama terbunuh dalam sebuah operasi, berdasarkan pada informasi intelijen AS, yang bertarget di sebuah rumah di luar ibu kota Pakistan, Islamabad.

Obama segera mengumumkan kematian Osama melalui siaran langsung di televisi, Minggu malam waktu setempat atau Senin (2/5) pagi waktu Indonesia barat. Osama sudah bertahun-tahun menjadi buruan AS dan sejumlah sekutunya. Setelah serangan 11 September ke World Trade Center dan Pentagon yang menewaskan sekitar tiga ribu orang, perburuan Osama makin menjadi, meski kerap berbuah kegagalan. Osama diduga bersembunyi di sekitar perbatasan Pakistan dan Afghanistan.
Berita Terkini @2011-Obama Bin Laden Tewas di Pakistan

0 Response to "Obama Bin Laden Tewas di Pakistan"

BertuahPos.Com