Latest News

Harga Google Wallet

Google Wallet dirancang untuk suatu sistem perdagangan terbuka yang akan berlaku layaknya kartu kredit karena dapat menghubungkan data nasabah pemegang Hanphone tersebut dengan tempat pembayaran. Google Wallet layaknya dompet anda yang menyimpan banyak kartu kredit dalam 1 buah handphone. Beberapa hal yang dapat disinkronkan dengan Google Wallet adalah kartu kredit, gift card, boarding pass, tiket, bahkan kunci Anda.

Dalam beberapa tahun terakhir, cara kita membayar telah berubah hanya tiga kali - dari koin, uang kertas, untuk kartu plastik.

Sekarang kita berada di ambang pergeseran besar berikutnya. Membayar dengan menggunakan handphone. Inilah yang disebut "mobile payments".

Google Wallet adalah aplikasi mobile yang akan membuat ponsel Anda menjadi seperti dompet Anda. Dompet virtual yang berisi kartu plastik yang ada pada telepon Anda, bahkan juga kartu kupon, tiket, loyality card atau juga gift card.

Harga Google Wallet :
GRATIS karena ini merupakan aplikasi yang dipersembahkan oleh Google untuk dunia pertransaksian.

Handphone yang bisa dipakai untuk Google Wallet :
Nexus S 4G by Google

Cara Kerja Google Wallet
Saat ini Google Wallet bekerjasama dengan :
Citi® PayPass™
MasterCard®
Google Prepaid Card
Jika pada tempat anda bertransaksi ada logo ketiga perusahaan pembayaran, maka dekatkan handphone anda yang telah dipasang Google Wallet ke alat pembaca Google Wallet. Masukkan pin dan anda telah siap bertransaksi.

NEW YORK, KOMPAS.com — Google Inc meluncurkan layanan mobile payment yang diberi nama Google Wallet, Kamis (26/5/2011). Layanan tersebut akan tersedia di ponsel dari Sprint Nextel Corp. Layanan ini memungkinkan pemilik telepon membayar dan mencairkan kupon lewat ponsel dengan sistem operasi Android.

Teknologi itu tersedia di ponsel Android Nexus S dari Sprint, operator nirkabel terbesar ketiga di Amerika Serikat. Google menggunakan teknologi yang disebut komunikasi jarak dekat atau near field communication (NFC). Teknologi ini memungkinkan pengguna membayar lewat ponsel di kasir yang dilengkapi dengan NFC.



Google akan meluncurkan layanan ini di lima kota, New York, San Francisco, Los Angeles, Chicago, dan Washington DC.

Borrell Associates Inc memperkirakan, belanja lewat kupon mobile di AS bakal naik jadi 6,53 miliar dollar AS tahun 2014 dibandingkan tahun lalu 370 juta dollar AS.

Google menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak dari beberapa perusahaan, seperti VeriFone Systems Inc dan ViVOtech Inc, untuk menjalankan layanan. (Kontan/Gloria Natalia)

Berita Terkini @2011

0 Response to "Harga Google Wallet"

BertuahPos.Com