Latest News

Video Kecurangan Penerimaan PNS 2010 Kabupaten Pinrang

Video Kecurangan Penerimaan PNS 2010 Kabupaten Pinrang. Video tersebut berdurasi 5 menit menggambarkan tentang beberapa adegan penerimaan CPNS dalam ruang sekretariat setelah proses ujian tertulis selasai. Beberapa oknum panitia CPNS dengan berseragam Dinas Pemkab Pinrang membuka segel amplop berwarna coklat. Ada dugaan, bahwa amplop tersebut berisi lembar jawaban peserta ujian CPNS.

Penerimaan CPNS Kabupaten Pinrang tahun 2010 lalu, bekerjasama dengan Universitas Indnesia (UI). Jasmir L dari LSM Sorot kepada Upeks mengatakan, sesuai aturan setiap kegiatan ujian seleksi CPNS, amplop lembar pertanyaan dan jawaban, baik sebelum dibagikan maupun setelah peserta usai mengikuti ujian tulis CPNS, amplop harus berada dalam keadaan tersegel.

“Yang kami tahu, segel amplop lembar jawaban dan lembar pertanyaan baru boleh dibuka oleh pihak yang akan memeriksa lembar jawaban para peserta ujian CPNS,” katanya. Namun yang terjadi, pada video kecurangan CPNS yang terekam, sejumlah PNS yang juga bertugas selaku panitia penerimaan CPNS, justru membuka segel amplop dalam ruang sekretariat panita CPNS, yang dipusatkan di SMAN 1 Kabupaten Pinrang.

Hal yang sama diungkapkan Rahim Pole, salah seorang pengurus LSM di Kabupaten Pinrang. Rahim Pole mengemukakan, kuat dugaan pihak panitia telah melakukan penukaran lembar jawaban sejumlah peserta ujian CPNS, sesuai gambar dalam video yang beredar.

Terkait video tersebut, kata Rahim Pole lagi, pihaknya bahkan telah menyurat ke Bupati Pinrang H Andi Aslam Patonangi, untuk meminta penjelasan dan mendesak pemerintah setempat untuk membentuk tim investigasi, terkait dugaan kecurangan penukaran lembar jawaban peserta CPNS oleh pihak panitia tersebut.

Secara terpisah, Kepala BKD Kabupaten Pinrang, Untung Pawittoi, membantah tudingan kecurangan video direkam melalui telepon selular tersebut. Untung mengatakan, video yang tersebar di masyarakat adalah aktivitas panitia yang memisahkan antara lembar jawaban dan pertanyaan peserta ujian CPNS usai mengikuti ujian tulis. Dijelaskan, kalau saat pemisahan lembaran jawaban dan pertanyaan tersebut ikut di saksikan pihak Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, tentara, polisi, panitia dan perwakilan dari UI selaku pemeriksa lembar jawaban CPNS. Free Download Video Kecurangan Penerimaan PNS 2010 Kabupaten Pinrang

Berita Terkini @2011

0 Response to "Video Kecurangan Penerimaan PNS 2010 Kabupaten Pinrang"

BertuahPos.Com