Latest News

Ladang Minyak Libya Jadi Sasaran Bom Inggris


Ladang Minyak Libya Jadi Sasaran Bom Inggris - Setelah habis digempur oleh serangan udara Amerika Serikat, Libya kembali ditimpa masalah baru dengan meledaknya ladang minyak terbesar Libya di Al-Sarir. Menurut Deputi Menteri Luar Negeri Libya, Khaled Kaim tentara Inggris yang telah mengebom ladang minyak terbesar tersebut.

Serangan udara tersebut menyebabkan kerusakan berat terhadap jalur pipa minyak yang menghubungkan Al-Sarir dengan Pelabuhan Tobruk. Seperti diketahui Pelabuhan Tobruk saat ini sudah dikuasai oleh pasukan oposisi Libya.

Juru bicara Pemerintah Libya Mussa Ibrahim menyatakan bahwa ladang minyak tersebut dikendalikan oleh pasukan yang loyal terhadap Khadafi. Pihak oposisi justru menuduh bahwa pasukan Libya itu sendiri yang melakukan pengeboman atas ladang minyak ini.

Sementara setelah dikuasai oposisi Libya, sebuah kapal tanker berisi minyak mentah, didistribusikan dari Tobruk untuk pertama kalinya pada hari Rabu kemarin.
Kapal tersebut sudah berlabuh di pelabuhan untuk mengisi muatan minyak mentah yang nilainya mencapai USD100 juta atau sekira Rp865,2 miliar (Rp8,652 per dolar).

Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari pemerintahan Inggris atas tuduhan yang telah di alamatkan kepada tentara Inggris.

Berita Terkini @2011

0 Response to "Ladang Minyak Libya Jadi Sasaran Bom Inggris"

BertuahPos.Com