Latest News

Kikim Komalasari, TKI Yang Tewas Secara Mengenaskan di Arab Saudi

Kikim Komalasari, TKI Yang Tewas Secara Mengenaskan di Arab Saudi - Berita buruk tentang nasib para TKI yang disiksa bahkan di bunuh ditempat kerjanya terus berulang. Dan yang terbaru adalah Kikim Komalasari yang tewas secara mengenaskan di Arab Saudi.

Kikim Komalasari adalah salah satu TKI yang bekerja di Arab. Kikim Komalasari ini TKI asal Cianjur yang lahir pada 9 Mei 1974, Nomor Paspor AN 010821 masa berlaku 15 Juni 2009 sampai 15 Juni 2012.

Berita tewas Kikim Komalasari ini disampaikan salah satu relawan Pospertki PDI Perjuangan yang berada di kota Abha. Dalam laporannya kepada pimpinan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan, Kikim dibunuh oleh majikannya dengan cara digorok lehernya dan ditemukan 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha di sebuah tong sampah umum.

Dikabarkan juga Kikim disebut-sebut sering dianiaya dan diperkosa oleh majikannya. Lebih dari itu, bekas-bekas penganiayaan juga masih tampak ditemukan di sekujur tubuh Kikim yang penuh lebam.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta Jumat (19/11/10) pagi tadi mengatakan, menerima kabar tewasnya Kikim dari Konjen RI di Jeddah. Pihak KJRI saat ini telah berada di kota Abha, untuk mengumpulkan fakta-fakta atas tewasnya Kikim. Marty menegaskan, pemerintah Indonesia akan melakukan langkah hukum atas kasus tewasnya Kikim Komalasari.

Sebelumnya Sumiati, TKI yang bekerja di Arab Saudi, juga disiksa oleh majikannya tetapi nasib Sumiati lebih baik daripada Kikim Sumiati yang harus tewasnya secara mengenaskan di Arab Saudi.

new breaking news

0 Response to "Kikim Komalasari, TKI Yang Tewas Secara Mengenaskan di Arab Saudi"

BertuahPos.Com