Latest News

MENYUSUN SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN ORGANISASI SECARA AKUNTABEL, TRANSPARAN, DAN HANDAL workshop

MENYUSUN SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN ORGANISASI SECARA AKUNTABEL, TRANSPARAN, DAN HANDAL

TENTANG WORKSHOP INI

Modul ini akan memberikan pemahaman yang cukup untuk dapat menguasai teknik memberi bobot atau menyusun skala prioritas secara baik, benar, dan dapat dipertanggung jawabkan. Tiga model sekaligus akan dilatih cara penggunaannya, yaitu AHP (Analytic Hierarchy Process), ANP (Analytic Network Process) dan Promethee (Preference Ranking Organization Method for Anrichment Evaluation). Seluruh pembahasan tentang teknik ini diarahkan untuk digunakan dalam merencanakan pertumbuhan instansi atau perusahaan para pesrta.

Dengan pemahaman dan keterampilan yang lebih baik tentang hal ini, maka program-profgram pembangunan Kementrian, lembaga, dan pemerintah daerah di masa yang akan datang yang akan lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dilayani. Sedangkan bagi perusahaan bisnis maka program-program investasi dan operasional akan lebih efektif, efisien, dan produktif. Sehingga seluruhnya memungkinkan untuk menciptakan pertumbuhan instansi dan perusahan secara signifikan.

Beberapa contoh area dimana ketiga model tersebut dapat dikonstribusi dengan baik adalah : pemilihan program, proyek, atau kegiatan yang tepat untuk dipilih dalam memenuhi obyektif tertentu persoalan portofolio bisnis, persoalan pemilihan rekanan, mesin atau sistem, pemilihan pegawai yang paling tepat untuk mengisi posisi yang sedang lowong, serta pemilihan indikator kinerja yang paling berkualitas.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, para peserta workshop akan dikelompokkan berdasarkan sektor-sektor pembangunan yang akan mempresentasikan peran dan obyektif dari masing-masing instansi dan perusahaan yang diwakilinya. Masing-masing kelompok akan bekerja menyusun skala prioritas dari program-program pembangunan organisasinya dengan menggunakan data-data riil yang telah disiapkan .

MANFAAT YANG DAPAT DIPEROLEH OLEH PESERTA.

  1. menguasai teknik pengambilan keputusan secara terstruktur dan analitis.
  2. menguasai cara menyiapkan struktur masalah dalam kerangka kerja AHP, ANP dan Promothee untuk persoalan riil yang dihadapi.
  3. menguasai teknik menggunakan model-model AHP, ANP dan Promothee.
  4. memahami penggunaan model-model AHP, ANP dan Promothee di tempat kerja
  5. menerima aplikasi AHP yang dapat digunakan dalam menyusun skala prioritas untuk persoalan 10 alternatif x 10 kriteria.
  6. menerima materi workshop (hardcopy dan softcopy) serta sertifikat

MATERI
Pengenalan pada persoalan pembobotan atau penetapan Skala Prioritas dalam konteks pengambilan keputusan
Implementasi Model AHP dalam kasus riil
Implementasi Model ANP dalam kasus riil
Implementasi Model Promothee dalam kasus riil

Sumber :
2 days workshop PT. Ganesha Engineering Bandung

Berita Terkini @2011

0 Response to "MENYUSUN SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN ORGANISASI SECARA AKUNTABEL, TRANSPARAN, DAN HANDAL workshop"

BertuahPos.Com